by

Selalu Gagal Menggapai Keinginan? 5 Point Ini Akan Membuatmu Sadar Arti Hidup

Menikah adalah salah satu keinginan terbesar anak Adam. Konon, semua bujang di atas muka bumi menantinya. Begitu juga dengan dapat kerja yang enak, Naik haji, Umrah, punya rumah, atau pasangan yang baik akhlaknya.

Kinginan manusia menjadi tanda normalnya jiwa. Tapi apa daya, kita hidup di buminya Allah.


Loading...

Jadi, apapun keinginan kita, kalau Allah tidak menghendaki pasti gagal. Anda perlu paham definisi sabar dalam islam. Atau memahami arti hidup yang dijalani.

Ayat quran dan hadis soal tujuan hidup

Jangan sampai jadi tamu lupa diri. Ketika sudah dijami, Anda pergi tanpa permisi. Setidaknya, berterima kasihlah.

Begitu juga dalam kehidupan, kita harus paham siapa diri ini. Siapa juga Allah. Agar, cita-cita mudah dikabulkan. Kali ini, 5 tips berikut bisa langsung dipraktekkan. Agar hidup menjadi lebih bermakna.

Pahami tujuan kehidupan, Bisa jadi kamu terlalu lupa diri. Sehingga kamu lupa siapa dirimu dan siapa Allah.

Takdir. Satu kata berjuta makna. Tapi, dari takdir kita bisa paham satu hal: Manusia dan Jin ada di muka bumi untuk beribadah. Kitab suci Alquran menjelaskan

ayat Alquran tentang tujuan hidup

Dengan begitu, tujuan diciptakan manusia dan jin adalah untuk perkara ibadah. Ibadah, bukan tanpa syarat. Makanya kita harus belajar ilmu agama, agar ibadah kita beres.

Manusia diciptakan untuk ibadah. Sudah pasti semua kegagalan adalah ujian bagi keimanan. Karena kamu sudah menyatakan diri seorang muslim.

Seorang muslim disebut juga orang beriman. Ada yang beriman setelah dewasa, atau yang disebut mualaf. Ada juga yang beriman sejak lahir.

Bagi yang beriman sejak lahir, syahadat yang jadi syarat keimanan tidak pernah dilisankan. Meski begitu dia memiliki konsekuensi dan ujian. Allah menerangkan.

Ayat alqruan tentaang ujian

Setiap kesalahan adalah dosa. Kegagalanmu adalah pembersih dosa. Sebaiknya taubatlah agar lancar lagi rahmat Allah padamu.

Dosa adalah sumbatan. Dia menghalani rezeki, jodoh, dan juga kenikmatan Allah. Anda merasa selalu gagal menggapai impian? perbanyak istigfar. Sebab istigfar bisa membersihkan dosa.

Selain itu, kegagalan Anda juga bentuk cinta Allah. Allah ingin Anda bersih dan pantas, barulah Anda diberikan yang dibutuhkan.

Ayat tentang keutamaan istigfar

Allah lebih tahu yang terbaik untuk kamu. Makanya Allah pilihkan yang dibutuhkan. Bukan yang diinginkan. Kali ini Allah tunda karena akan diberi yang lebih baik

Allah memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Kuncinya, Anda harus husnuzon pada Allah.

Faktanya, ketika orang meminta satu hal, dan tidak diijabah, Allah mengganti dengan yang lebih baik. Jad, kegagalanmu adalah tunda dari Allah, karena akan diberikan yang lebih baik.

Apabila seorang muslim berdoa dan tidak memohon suatu yang berdosa atau pemutusan kerabat kecuali akan diakabulkan oleh Allah salah satu dari tiga ; Akan dikabulkan doanya atau ditunda untuk simpanan di akhirat atau menghilangkan daripadanya keburukan yang semisalnya”.[Musnad Ahmad 3/18. Imam Al-Mundziri mengatakannya Jayyid (bagus) Targhib 2/478].

Allah Mencinti hamba. Allah akan berikan ujian. Jadi kegagalanmu sikapi dengan bijak. Inilah tanda cinta Allah padamu

Allah tidak tinggal diam. Setelah Allah menciptakan, Dia mengatur semuanya. Kamu menjadi lebih baik jika kamu berkualitas.

Allah ingin kamu berkualitas, makannya Allah berikan cobaan dan ujian. Agar kamu sadar diri, meningkat kualitas, serta kamu lebih siap menerima karunia-Nya.

sesungguhnya pahala yang besar didapatkan melalui cobaan yang besar pula. Apabila Allah mencintai seseorang, maka Allah akan memberikan cobaan kepadanya, barangsiapa yang ridho (menerimanya) maka Allah akan meridhoinya dan barangsiapa yang murka (menerimanya) maka Allah murka kepadanya.” (HR. Tirmizi)

Akhir Kata

Tidak ada gading yang tidak retak. Begitu juga dengan kehidupan, manusia akan jadi lebih baik dan mulia, jika mengenal Tuhannya dengan baik. Sebaliknya, manusia akan hina jika meninggalkan Tuhannya. Langkah terbaik untuk mendapatkan nikmat di dunia adalah dengan memahami arti hidup.

Itu dia beberapa point yang bisa kamu pakai sebagai koreksi diri. Tenang saja. Kegagalan, bahkan kematian tidak akan terjadi begitu saja, melainkan ada hikmahnya. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang.

Loading...

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terbaru