by

Resep Bubur Sagu Mutiara Enak dan Praktis Serta Modal Murah

Resep bubur sagu mutiara tanpa santan yang akan Jana hadirkan adalah request dari salah seorang pembaca blog ini. Nah, kali ini Jana akan hadirkan yang spesial untuk menu buka puasa. Ya, minimal kamu bisa berbuka dengan yang hangat, manis, dan mengenyangkan.

Buka puasa seharusnya menjadi momentum paling enak. Dan harusnya juga makan yang sehat. Namun, kadang kamu tidak peduli. Karena sudah sangat lapar dan terburu nafsu.

Jadi, resep yang akan Jana hadirkan sudah sangat pasti menarik. Selain sebagai menu buka puasa kuliner murah, dia juga menyehatkan. Bingung soal menu untuk buka puasa? coba praktekkan resep bubur sagu mutiara di bawah ini. Pasti dijamin ketagihan.

Baca juga:

Resep bubur sagu mutiara yang enak dan praktis, sebenarnya bisa kamu buat dengan mudah. Praktekkan saja saja dengan beberapa langkah simpelnya. Nah, apa saja bahan dan juga cara membuatnya? mari kita simak pada ulasan di bawah ini.

Resep Bubur Sagu Mutiara

Selain enak dibuat, dia juga mengenyangkan. Cocok untuk menu buka puasa, atau sekedar kudapan ringan. Makanya wajar kalau bubur ini banyak peminatnya.

Nah, asalnya dari mana sih? tidak tahu persis. Karena banyak daerah mengklaim ini.

Lalu apa bahannya? tentu saja tepung sagu dan mutiara. Karena namanya saja sagu mutiara. Sebenarnya bubur ini bisa dijumpai dengan mudah.

Di kantin sekolah, atau di jajanan pasar biasa dijual dengan harga kurang dari 5 ribu rupiah. Rasa gurih santan dan juga manis gulanya membuat lidah bergoyang.

Tertarik tapi tidak ingin pakai santan?

Bisa kok. Karena ini bisa dikreasikan. Santan bisa diganti dengan susu. Susu low fat, sama-sama menarik sih. Sekarang simak yuk bagaimana resep bubur sagu mutiara tanpa santannya!

Resep Bubur Sagu Mutiara Tanpa Santan

Ok. Untuk membuat bubur sagu, ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan. Tentu saja bahan utamanya adalah mutiara. Selain itu apa saja sih?

Kita simak saja uraian di bawah ini. Pahami dan praktekkan langsung!

Semua bahan di bawah ini mudah didapatkan bahkan harganya murah. Simak!

Bahan:

  • 300 gr sagu mutiara
  • 500 ml air
  • 200 gr gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 liter air untuk merendam

Saus atau Pelengkap:

  • 250 ml susu low fat UHT
  • 1 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, kamu rendam sagu mutiara dalam air 1 liter selama 1 jam. Kemudian tiriskan.
  2. Langkah kedua, kamu masak 500 ml air, daun pandan, dan gula pasir hingga mendidih. Tuang sagu mutiara, masak terus sambil diaduk hingga kental dan mendidih, angkat.
  3. Tahapan berikutnya membuat saus. Langkahnya masak semua bahan saus sambil diaduk agar santan tidak pecah. Mendidih, angkat.
  4. Sajikan bubur mutiara dengan saus santan atau susu UHT

Nah, mudah bukan? ulasannya sudah selesai. Sekarang kamu bisa praktekkan semua bahan tersebut. Jika memang ingin yang lain, atau resep bubur lainnya, jangan lupa untuk tunggu sajian dari Jana berikutnya.

Semoga resep bubur sagu mutiara ini bermanfaat. Jangan lupa untuk klik share dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Comment

Informasi Terbaru