by

Nikah Bukan Cuma Soal Cinta, Jadilah Wanita yang Dibutuhkan Lelaki Bukan Diinginkan

Selepas masa remaja, biasanya keinginan menikah semakin kuat. Yap, menikah adalah dorongan biologis.

Artinya, semua lelaki dan wanita normal merasakan keinginan itu.

Tapi, bagi wanita kadang terlalu menggebu memiliki pasangan. Apalagi ketika agama dilalaikan, adab pun hilang. Wanita menjad mahluk murahan. Habis manis sepah dibuang.

Untukmu wahai wanita muslimah.

Nikah bukan cuma soal cinta. Jauh di dalamnya ada pengorbanan, kedewasaan, bahkan pengetian dan banyak hal lainnya. Sehingga, jangan menjadi wanita yang dibutuhkan lelaki.

Bukan wanita yang diinginkan lelaki. Jika diinginkan, kau hanya akan dinikmati sesaat, kemudian dibuang. Cara lelaki membuang beragam, mulai dibunuh, ditelantarkan, dijadikan pelacur.

Pelajarilah fikih wanita. Serta hukum tabarruj dalam islam. Kalau kamu memahami adab dengan benar, sifat-sifat wanita shalihah menurut islam akan kamu temukan. Lalu apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi wanita yang dibutuhkan?

1. Pahami Wanita bukan barang dagangan, tubuh dan kecantikan bukan invetasi sehingga jangan dipertontonkan apalagi mencari pujian.

Wanita adalah perhiasan dunia. Dia memiliki hati dan akal lemah. Mudah jatuh ketika dipuji, yah memang karena dia identik dengan pujian. Kalau tidak pujian ya soal make up. Wanita butuh perhatian lelaki butuh pemghormatan.

Agar kamu menjadi wanita yang dibutuhkan, jangan jadikan dirimu murah. Apalagi berjoget ria di Instagram dan lainnya. Kamu adalah permata, terlalu murah kalau keindahan dan manjanya sifatmu dipertontonkan gratis di depan umum.

2. Pelajari adab, karena dengannya kamu akan semakin cantik. Faktanya, lelaki butuh cantik karena cinta daripada cinta karena cantik.

hadis wanita penghuni neraka terbanyak

Mencintai karena cantik, itu sudah biasa. Dan memang menjadi ujian. Agar menjadi wanita yang dibutuhkan, pelajarilah adab agama. Nantinya, kamu akan cantik karena cinta. bukan cinta karena cantik.

Pahami ya, ladies. Cantiknya wajah akan luntur namun cantiknya akhlak akan abadi. Pilih mana? kamu dicintai ketika wajahnya menawan atau dicintai selama hidupmu karena akhlakmu cantik?

3. Jangan meminta pada lelaki sebelum halal. Meminta pada lelaki sama dengan menjual harga dirimu

Mandirilah. ladies, meminta-minta bukanlah perbuatan baik. Jaga kesucian dan kehormatanmu, terutama pada lelaki yang belum halal bagimu.

Meminta kepada lelaki yang bukan mahrom, hanya atas nama cinta tidak ada bedanya dengan pelacur. Mending bekerja secara mandiri.

4. Meski tercipta dengan dominan perasaan, jangan mudah untuk jatuh cinta dan pastikan cintamu hanya pada lelaki yang sudah bergelar suamimu.

 

Ledis, kamu memang tercipta dengan perasaan lebih dominan. Sedangkan lelaki dominan akal, makanya ketika sedih  atau marah kamu akan menangis. Namun lelaki kalau marah akan mengamuk.

Agar menjadi wanita yang dibutuhkan, jangan mudah untuk jatuh cinta, ketika kamu merasa klik dengan seorang cowok. Redam dulu, lalu berdoalah. Mohonlah pada Allah agar diberikan petunjuk.

Mudah saja sih, kalau lelaki tersebut baik agama dan akhlaknya, minta orang tuamu untuk melamarnya jadi suami. Ini lebih baik dan ada tuntutannya. Daripada pacaran yang jelas menghancurkan dirimu.

Akhir Kata

Sekian dulu ya informasi yang bisa diulas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk klik share. Sebab, yang bermanfaat untuk kita siapa tahu bermanfaat buat orang lain. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Comment

Informasi Terbaru